Sabtu, 10 November 2012

Berbagi Pengalaman Menurunkan Berat Badan

Beberapa bulan lalu pernah posting artikel Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg, hasil browsing sih artikelnya. Memang waktu itu lagi nyari referensi buat  suami yang bobotnya kata dokter sudah masuk level Obesitas Ringan dan berat badannya harus dikurangi sekitar 10 kg. Huaaa bingunglah yah caranya gimana, kalau hanya masalah fisik yang berubah jadi gendut sih aku no problemo *tetap cinta lahh*, cuman takut aja buat kesehatan suami nanti, biasanya khan orang yang punya kelebihan berat badan itu rentan banget sama penyakit.

Nah pas browsing dapatlah artikel yang sesuai dengan yang aku cari, ada 9 tips (8 tipsnya berhubungan dengan makanan, 1 tipsnya tentang olahraga). Wah mau coba praktekkan yang tips berkaitan dengan makanan itu susah juga secara suami aku itu doyaaan banget ngemil, kalau makan porsinya banyak *gimana ga tambah gendut ya*. Udah dicobalah mulai mengatur porsi makannya, diusahakan ga beli cemilan, aku juga mulai jarang buat cemilan/cake. Dan ternyata susah banget ngontrolnya. Awal-awalnya sih oke lama-lama suami kembali ke pola makan yang lama. Kalau makan porsi sedikit pasti deh cepet laparnya, kalau lagi jalan-jalan apalagi udah deh non stop kuliner dimana-mana. Aku juga gak bisa gak buat cemilan/cake di rumah *gatal tangan pengen nyoba resep-resep baru*, lagian kalau cakenya aku makan sendiri kasihan banget liat suami yang kepengen. Intinya sih gagal total buat praktekkin tipsnya..heheh.

Kebetulan nih gak lama dapat katalog baru dari Oriflame, ada produk yang waktu itu baru dikeluarkan oleh Oriflame namanya Nutrishake, minuman kesehatan (wellbeing) buat menurunkan dan mengontrol berat badan. Awalnya sih gak pengen nyoba beliin buat suami, masih kurang mantap aja, abis udah banyak juga khan ya produk-produk yang katanya bisa menurunkan berat badan yang ternyata cuman boongan. Cuman semakin lama kok banyak testimoni dari sesama member Oriflame yang bilang kalau Nutrishake ini cemilan sehat yang bisa mengontrol keinginan buat ngemil, bisa menurunkan berat badan gitu, kalau dikonsumsi katanya bisa mengenyangkan dan mengontrol keinginan makan dalam porsi besar. Duuh tambah penasaranlah yah apa beneran gitu. Berhubung berat badan suami yang semakin lama semakin naik yah udah aku coba beli aja deh, udah baca-baca juga di web Nutrishake Oriflame kalau Nutrishake itu dibuat dari bahan-bahan alami.

Pertama kali yang dikonsumsi suami itu Nutrishake Strawberry (ada dua rasa, Strawberry dan Vanill). Setelah habis nyobain Nutrishake Vanilla. Dan ternyata suami sih lebih suka yang rasa vanilla. Setelah berjalan 2 bulan mengkonsumsi Nutrishake hasil yang dicapai itu luar biasa menurut aku :
1. Udah ga doyan ngemil lagi. Iyah aku juga kaget liat perubahan suami aku, yang biasanya kalau aku ada buat cake/cemilan apa aja pasti yang duluan habisin itu suami aku. Nah sekarang paling banyak ngambil 2 potong habis itu berhenti. Bener-bener ga seminat dulu deh sama yang namanya cemilan.
2. Kalau makan porsinya ga sebanyak yang dulu lagi, benar-benar terkontrol makanannya. Kalau habis konsumsi Nutrishake katanya sih udah kenyang gitu.
3. Berat badan suami aku berhasil turun 8 kg, yang tadinya beratnya capai 90 kg sekarang sudah turun jadi 82 kg. Teman-teman kantornya aja banyak yang nanyain kok suami aku agak kurusan, pada nanya rahasianya..hahah. Yang kelihatan sih celana yang dipakai suami aku yah, yang dulunya pada sesak sekarang semuanya jadi longgar.

Oh iyah disamping konsumsi Nutrishake suami aku juga rajin olahraga pagi, jogging  keliling perumahan sebelum berangkat kerja. Jadi selain mengkonsumsi Nutrishake dianjurkan juga untuk tetap menyeimbangkannya dengan olahraga.

-------------------------------------

Sekilas tentang Nutrishake nih, ngambil dari Web Oriflame :

Apa itu Nutrishake?

Nutrishake adalah campuran bubuk nutrisi yang menyediakan nutrisi penting untuk mendukung penurunan berat badan yang sehat. Ini menggabungkan protein dari tiga sumber untuk meniru kandungan asam amino susu manusia, memiliki indeks glikemik yang sangat rendah dan kandungan serat yang tinggi. Hal ini membuat alternatif yang sangat sehat dan seimbang sebagai minuman ringan untuk mengurangi berat badan. Konsumsi 30 menit sebelum makan akan mengenyangkan Anda dan mencegah Anda dari mengkonsumsi terlalu banyak kalori. Dengan cara ini, dapat membantu Anda mengurangi berat badan. Jika Anda ingin menjaga berat badan Anda, sekaligus lebih sehat dan / atau lebih bersemangat, Anda dapat menggunakan Nutrishake sebagai snack di antara waktu makan. Ini akan membantu menjaga kadar gula darah Anda bahkan, memungkinkan Anda untuk fokus di tempat kerja dan memiliki energi untuk latihan dan kehidupan sosial di malam hari.

8 komentar:

  1. kalo aku pake akupungtur, metode tanam benang, lihat aja di eyang gugel. Insya Allah aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih takut deh pak kalau pake metode akupuntur, hhee, gak beranian sih aku orangnya. Kalau suami mungkin berani aja tapi akunya pasti ga bolehin :D

      Hapus
  2. aku juga pernah pakai akupunktur.. tapi ga turun-turun.. mana mahal lagi bayarnya... sakit loh ditusuk-tusuk gitu.. sengsara... cuma sekarang minum shake dibarengi dengan jalan kaki.. hasilnya aku turun 4 kg dalam 2 bulan, dari 62 ke 58kg.. gpp sih agak lama.. karena memang metabolisme tubuhku lambat... yang penting kan hasilnya.. hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama yah Mb, aku sih senengnya yang simple2 aja, mudah ngerjainnya, memang banyak pilihan buat nurunin berat badan, terserah masing-masing aja lebih nyaman pakai cara apa. Kebetulan suami pilih Nutrishake dan cocok sih :)

      Hapus
  3. ada yg buat naikin BB ga?
    kurang banyak nih... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, aku juga mau nambah BB kok Mb, ga bisa-bisa, ada tipsnya ga *lah kok balik nanya ya :D*

      Hapus
  4. wow turunnya lumayan juga ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mb, lumayan banyak nurunin BB suami aku yang udah gemukk buangett :D

      Hapus