Selasa, 20 November 2012

Anak itu Sumber Kebahagiaan

Memiliki Arien itu rasanyaa :
1. Bahagia
2. Menyenangkan
3. Semangat
4. Terhibur
5. Ajaib
6. Luar Biasa
7. Segalanya
8. Melengkapi
9. Motivasi
10. Bersyukur

Masih banyak sih perasaan bahagia yang sulit diungkapkan ketika kita memiliki anak. Pasti yang sudah berumah tangga dan memiliki anak bisa merasakan hal yang sama. Kalau aku yang punya banyak saudara ( ke 2 dari 6 bersaudara) memang dari dulu sih suka yah sama yang namanya anak-anak. Tapi ga nyangka kalau punya anak sendiri itu rasanya sangat menyenangkan.

Menunggu kehadiran Arien memang cukup lama, 11 bulan sejak pernikahan baru aku bisa merasakan yang namanya hamil. Alhamdulillah yah rasanya beryukur banget, gimana gak yang temen-temen yang baru nikah aja udah bisa hamil. Nah aku kok ga hamil-hamil juga ya, sering nangis malah dulu, jadi kepikiran terus. Akhirnya yah memutuskan buat konsultasi ke Dokter, alhamdulillah setelah dari sebulan setelahnya hamil. Bahagia tak terkira deeh :)

Dulu kalau suami sudah pergi kerja yah sudah deh bawaannya kesepian, yang jadi hiburan yah cuman belajar masak resep-resep baru aja. Mau maen-maen ke tetangga juga malas ya, memang dasarnya aku anak rumahan sih ya jadi malas banget kalau diajak ngerumpi-ngerumpi.hihi. Begitu ada Arien ga ada deh yah kata kesepian dalam yang ada cuman kata kerepotan..haha gak lah, repot bahagia sih. Ada yang bisa diajak ngomel-ngomel, ada yang bikin kehebohan dalam rumah, ada yang bisa bikin Bundanya sibuk terus beberes mainannya yang berhambur dimana-mana, ada yang hibur Ayahnya kalau pulang kerja, menghilangkan rasa capek, ada yang bau asemnya minta ampun tapi tetap enak buat diciumin *jorok yaa*. Wuahh segalanya.

Dan sekarang ini Ariennya lagi mudik ke tempat neneknya di Balikpapan, ninggalin sementara Ayah di Tarjun. Ga tega juga sih sebenarnya ninggalin Ayah sendirian di rumah, pasti kerasa banget sepinya. Tapi gimana lagi Kakek, Nenek, Om sama Auntynya di Balikpapan udah pada kangen. Yah berbagi kebahagiaanlah bersama Arien, maklumlah cucu pertama..hehe.

Awalnya sih Arien masih ga mau gitu kalau dipanggil sama yang lain, masih nempel aja terus ama Bundanya, belum kelihatan aslinya aja. Sekarang wuihh udah nempel banget sama semua. Ga mau diam kesana kemari, kalau ada yang mau jalan ikut aja terus, tambah pintar ngomong juga, kalau sebelumnya masih merangkai 2 kata sekamrang udah bisa ngucapin lebih dari 2 kata, tambah cerewet sih memang. Yang paling buat aku senang Arien itu bisa membawa kebahagiaan buat Kakek, Nenek, Om sama Auntynya. Terutama kakeknya yah, terlihat dari wajahnya kalau bahagia banget dekat ama cucunya, bawaannya ketawa terus kalau dekat ama Arien dan memang langsung nempel sih Arien ma kakeknya.

Senang banget rasanya melihat Arien bisa menjadi sumber kebahagiaan ga hanya buat Ayah dan Bundanya tapi buat keluarga besar kami. Panjang umur, sehat terus yah Nak biar bisa terus memberi kebahagiaan buat semuanya. Omong-omong jadi kepikiran buat kasih Arien dede nih, pasti lebih rame yaa :)

Oh iya ini hasil kebahagiaan dari para auntynya yang meluap-luap atas kehadiran Arien, hehehe *kasian anakku jadi korban make up artist mereka*


16 komentar:

  1. Iya punya anak itu bahagia tak terkira ya mbak :)
    apalg aku yg udah nunggu selama 4tahun baru punya baby meca...beuuuhh sungguh gk bs diungkapkan dgn kata2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeh Mb bahagiaaa bangett rasanya :)

      Hwaa 4 tahun, aku aja yang 11 bulan nunggu rasanya lama banget Mb, apalagi Mb Idang yaa bisa kebayang deh betapa berbahagianya begitu hadir baby meca :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah, memiliki anak itu adalah kebahagiaan tak terkira. Anaklah yang membuat kita bisa bersabar dan mau bekerja keras. Salut untukmu, Bun ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, baru ngerasain jadi orang tua, punya anak dan ternyataaa Bahagia Tak Terkira :)

      Hapus
  3. Tetapi kenapa banyak yang menyia-nyiakan ya?
    padahal banyak psangan yang kepengen punya anak,...
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga merasa heran Mas dgn orang-orang yang menyia-nyiakan anaknya, padahal anak itu rezeki lho dalam keluarga, penerus kita juga di masa depan. Kalo aku sih bersyukur banget bisa merasakan nikmatnya memiliki anak.

      Hapus
  4. auntynya pada kesenengan ya kedatengan Arien sp Arien di dandanin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, iyah Mb maklumlah ponakan pertama, cewek lagi jadi suka di dandanin aneh-aneh gitu, Arien yang didandanin juga mau aja :D

      Hapus
  5. banyak orang yang tidak punya anak berusaha untuk punya anak sampai keluar biaya banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Mas, alhamdulillah banget kita2 yang masih diberi kemudahan memiliki anak.

      Hapus
  6. lucunyaa si ariiinn. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyah Tante, kerjaannya para Aunty nih :D

      Hapus
  7. hehehhe Arien didandani jadi kayak artis yang di tv gitu
    yang dandannya lengkap bin komplit banget

    btw, pita di atas kepalanya keren tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang di atas kepala aslinya scarf tante Elsa, dibuat ama Aunty jadi pita..hhhee. Kalo punya Aunty yah gtu, serasa Arien boneka aja didandanin macem-macem :D

      Hapus
  8. Kak Arien matanya bulat yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. KK Dija salam kenal dr Arien yaa :*

      Oyh tante baru inget dulu tante itu sering mampir di blognya tante Elsa cuman buat ngeliatin foto baby Dija, sekarang udh besar ya, cantik lagii :)

      Hapus