Sabtu, 07 April 2012

Happy Holiday

Long Weekend. Berhubung tinggal di ujung Kalsel. Tepatnya di desa Tarjun. Maka tempat terdekat dan mau tidak mau jadi favorit adalah Kotabaru dan Batulicin Dan buat keluarga kecilku Kotabaru adalah pilihan utama ketika liburan. Jadilah kami berlibur di Kotabaru. Bukan tempat yang besar, hanya pulau kecil yang jumlah penduduknyapun tidak banyak. Ga ada Mall besar seperti di kota-kota besar, tapi banyak pertokoan kok. Lumayanlah buat ngisi waktu liburan, bisa liat-liat keramaian, bisa wisata kuliner, bisa shopping. Maklumlah kalau di Tarjun yang bisa dilihat cuman hutan aja. Hhe.


Antara Tarjun sama  Kotabaru itu dipisahkan sama selat, entahlah selat apa namanya. Jadi kalau mau ke Kotabaru ada dua pilihan transportasi Ferry dan Speed. Selama ini selalu naik Ferry, ga pernah nyoba speed. Takuutt. Dari Pelabuhan Tarjun ke Pelabuhan Stagen di Kotabaru itu sekitar 45 menit penyebrangan. Gak lama juga, dan sangat menikmati :).

Liburan kali ini cuman pengen bawa anak ke Pantai Siring Lautnya Kotabaru aja. Biasanya disitu tiap sore ada keramaian, ada permainan anak-anak semacam odong-odong, kereta-keretaan, kereta wisata dll. Takut kalau nanti pulangnya kemaleman jadi nginep semalam di Kotabaru. Udah lama juga gak nginep, terakhir waktu  Arien umur 6 bulan deh.

Sampai di hotel sekitar jam 12 siang, mulanya Arien bengong mungkin mikirnya nih rumah capa ya.hhe. Pas udah adaptasi keluarlah aslinya, ga mau diem, semua dipanjatin, naik turun ranjang, hambur sana sini. Huaaaa. Setelah capek, bunda dan ayahnya juga capek tidur sianglah kami semua. Bangunnya sore, ngjak Arien berendam di bath tub, duuh senengnya kayak orang desa baru masuk kota (padahal memang ya..hha), ga berhenti teriak-teriak kesenangan, diajak selesai aja ga mau. Nanti deh nak yah, dibeliin bath tub dirumah. Haha ngayal.

Sorenya langsung ngacir ke Siring Laut, langsung maen kereta wisata, rutenya keliling Kotabaru, karena kotanya kecil jadi cuman muter bentar aja selesai deh, Seru tapi, Ariennya seneng, itu yang penting. Bayarnya juga murah, cuman 5000 aja, padahal kalau main kereta kayak gini di mall bayarnya 25000, yang rutenya cuman kelilingin mall aja. Pas sampai lanjut lagi ngajak Arien maen kereta kecil yang ada relnya. Awalnya sih khawatir dan takut abis sebelumnya kalau diajak main odong-odong gitu aja nangis, maunya yang bisa ditemenin gitu. Ayahnya bilang coba aja dulu, kalau nangis yah diangkat. Ternyataaa Ariennya suka, ketagihan malah, pas putaran pertama berhenti nangis ga mau diangkat, jadi lanjut ke putaran kedua. Abis itu karena udah puas mau deh diajak berhenti. Seneng banget ya kalau liat anak seneng. Jadi mainan favoritnta Arien sekarang ada dua, kereta wisata ama kereta kecil. Kalau odong-odong tadi ga nyoba abis keburu malem.

Wah udah pagi ternyata, belum ada tidur. Mana besok udah mau balik lagi ke Tarjun. So bobo dulu acchh, dah ngantuk juga. Arien udah molor dengan nyenyaknya dari tadi, kecapekan habis diajak keliling :)

Happy Holiday !

2 komentar:

  1. kemanapun kita , kalau liburan bersama orang2 yg kita sayangi, pastinya mengasikkan dan membahagiakan ya Lia :)
    tapi, mana foto2nya ?
    bunda pingin tau juga yg namanya Tarjun itu lho ... :)
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tuh Bun, dimanapun berlibur klu bersama-sama org yg disayangi rasanya pasti bahagia. Seep deh Bun, kapan-kapan aku posting deh ttg Tarjun beserta foto-fotonya. Ditunggu yah Bun :)

      Hapus