Selasa, 16 Oktober 2012

Master Chef, Ini dia Tontonanku

Beberapa minggu ini aku lagi seneng-senengnya nonton Master Chef US di Star World sama yang Indonesia di RCTI. Dulu sih emang senang nonton, terakhir nonton itu yang Master Chef US Season 2 (ga sampe habis sih), Master Chef Indonesia 1 (ini juga ga sampe final), sama Master Chef Australia season 2 (ngikutin terus sampe Final, juaranya si Adam, emang aku jagoin dari awal kompetisi). Cuman karena sibuk dan jarang nonton (tivinya dikuasain ama Arien buat nonton kartun,hehe) jadi ga pernah ngikutin lagi.

Awalnya bisa suka pas lagi iseng-iseng nonton yang Master Chef Indonesia, sebenarnya sih kurang suka ama acara reality show gitu abis suka lebay acaranya, terlalu didramatisir, akting, dibuat-buat, blablabla. Pas liat Master Chef ini kok beda ya, kompetisinya menarik soalnya tentang masak, apalagi pesertanya yang ikut itu bukan chef profesional tapi koki rumahan semua, tiap episode beda-beda tantangannya, senang liat tekhnik-tekhnik masaknya, suka ngiler liat masakan/makanan yang dihasilkan. Apalagi kalo ada yang dijagoin tambah semangat nontonnya, ga bisa absen satu episode pun.

Pas udah ngikutin Master Chef yang Indonesia (ga sampe Final liatnya, ga tau juga lupa kenapa) penasaran nih ama yang versi luarnya gimana, kebetulan waktu itu di Star World lagi tayang Master Chef Australia season 2, ya udah ngikutin lagi, dan ternyata lebih menarik lagi dibandingkan nonton yang Indonesia. Walaupun masakannya ga ada yang familiar tapi suka ama pesertanya, jago-jago, ga terlalu di dramatisir kayak di Master Chef Indonesia. Suasana waktu kompetisi dan penjurian juga beda, lebih bersahabat deh, jurinya juga kalo kasih komentar ga galak, malah kasih masukan biasanya, ga kayak salah satu juri di Master Chef Indonesia yang galak, kalo kasih komentar pedes banget, jahat pokoknya.hahaha. Yang Master Chef Australia aku juga ngikutin sampe Final, dari awal udah jagoin Adam, suka kalo lagi masak itu pembawaannya tenang ga panikan, orangnya juga rapi, bersih, jago pula masak, ga salah deh bisa jadi juara.

Nah berhubung Master Chef Australia 2 udah final penasaran lagi ama yang US gimana, kebetulan salah satu jurinya itu si Gordon Ramsey, suka lihat di Hells Kitchen (kompetisi masak juga), dan Gordon ini luar biasa galaknya, suka marah-marah, ngumpat kalo ada yang gak disuka, double jahat deh pokoknya..hahaha. Pengen tahu kalo di Master Chef US kira-kira jahat juga ga ya, dan kebetulan lagi mau tayang yang season 2 nya, jadilah aku ngikutin Master Chef US season 2. Dan ternyata si Gordon itu sama aja galaknya, cuman ga sejahat di Hells Kitchen sih. Oh iya juri yang lain juga jutek, yang paling baik itu yah juri di Master Chef Australia. Master Chef US 2 ini juga gak aku nonton habis, lagi sibuk-sibuknya ngurusin Arien.

Setelah lama ga nonton akhirnya ngikutin lagi, awalnya liat Master Chef Indonesia 2, terus ngikutin Master Chef season 3. Nah kemarin itu pas nonton yang Master Chef US langsung keinget khan yang season 2 nya ga nonton sampe habis, jadi penasaran yang juaranya sapa ya, browsinglah sono sini. Terus herannya pas nyari gambarnya gitu kok yang banyak muncul si Christine, peserta Master Chef US 3, terus di judulnya juara Master Chef gitu. Lho bingunglah aku, baru juga berapa kali tayang kok udah ada juaranya. Ternyata yang aku nonton itu tayangan ulang. Finalnya udah bulan September kemarin.

Yang Master Chef US Season 3 ini menyedot banyak perhatian lho, sebabnya yang jadi juara itu si Christine punya kekurangan dibandingkan peserta lain (tuna netra). Jadi Christine ini udah ngalaminmasalah penglihatan udah sejak 2007, sejak dari situlah Christine baru belajar masak. Hebat yah, orang yang punya kekurangan aja bisa ngalahin peserta-peserta lain yang normal. Bisa jadi inspirasi buat kita-kita yang suka cepet nyerah kalo lagi hadapin masalah, coba deh bisa lihat Christine kalo lagi kompetisi, pantang menyerah ngadapin tes sesusah apapun walau ga bisa melihat.
Bisa lihat blog pribadi Christine www.theblindcook.com kalo pengen baca kisah perjuangannya, bisa jadi salah satu inspirasi :)

Accchh ga sabar nonton final Master Chef Indonesia 2, sapa ya juaranya (aku dukung Opik sih walaupun kalo masak suka kebawa ama moodnya). Ga sabar juga lihat Master Chef US 3, pengen lihat Christine sampai akhirnya bisa raih juara.

Christine Ha (Juara Master Chef US3)
Gambar : www.ceritamu.com

4 komentar:

  1. Aku gak suka acara ini :D
    Drama bener menurutku hihihi

    Btw artikel yang Lavender itu beneran :)
    Barusan aku update dengan fotonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, namanya juga reality show, banyak dramanya ya Mb, aku suka juga karena ada masak2nya :)

      Wah ada potonya yaa, langsung ke TKP deehh..

      Hapus
  2. aku gak habis pikir
    gimana si christine tuh masaknya ya
    pake feel aja gitu

    lihat masterchef edisi ini emang takjub banget sama christine ya

    alhamdulillah akhirnya menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, hebat ya Christine nih, yang sempurna penglihatannya aja belum tentu bisa masak sejago Christine.

      Hapus