Selasa, 09 Oktober 2012

Masak ituu, Sesuatuu :D

Ahamdulillah kenyang. Sampai sekarang kalau habis makan masakan sendiri suka ga percaya. Apa bener ya masakan selezat dan senikmat ini hasil masakanku *hahaha lebay ya muji masakan sendiri*. Tapi beneran deh dulu itu ga kebayang kalau sekarang bisa masak, walaupun gak jago-jago amat ya. Dulu yang namanya masak paling ogah, kalau disuruh mama nemenin masak di dapur yang paling sering dikerjain ya petikin sayuran aja, itu juga plus nguap-nguapnya. Beneran loh kalau udah masuk dapur itu rasanya ngantuuk banget, bosenin. Kalau disuruh goreng ayam/ikan paling takut, cipratan minyaknya itu loh ga enakin banget. Alhasil masak itu jadi urutan terbawah dari daftar kegiatan aku. Dulu kalau dikasih tahu nih harus belajar masak ya, entar kalau udah nikah gimana, musti deh aku jawabnya 'Tenang aja khan ada pembantu..hahah'.

Dan kenapa sekarang aku bisa masak, jawabannya cuman beberapa kata : Bisa karena Biasa. Iyah semenjak menikah terus memutuskan resign dari kantor otomatis waktu lebih banyak dihabisin di rumah. Bosen juga kalau gak menyibukkan diri, yah coba-cobalah masak sekalian bikin senang suami, ga enak juga khan kalau makan masakan orang terus, biasanya khan kalau masakan sendiri apalagi khusus buat suami ada bumbu plusnya biar tambah nikmat, namanya Bumbu Cinta :D. Hal lain yang bikin aku pengen banget bisa masak itu rumah aku yang jauh dari penjual makanan jadi. Maklumlah tinggalnya jauh di pelosok desa, jadi ga seperti dikota mau beli apa aja ada. Nah disini udah jauh terbatas pula yang dijual. 

Dulu itu bikin sayur yang katanya paling mudah dibuat aka Sayur Bening aja aku ga bisa kok *malu-maluin ya*, apalagi yang namanya Gado-gado, Soto Ayam, Ikan Rica-Rica, dan macem-macemnya jauh dari bayangan bisa buatnya. Ngertinya cuman tinggal beli aja. Alhamdulillah yah sekarang kalau ada yang dipengenin tinggal lengkapin bahannya aja, resepnya minta dari Mama (cuman suka ga sreg kalau resep dari Mama, abis ukuran bahannya suka pake ilmu kira-kira). Paling sering sih nimba ilmunya dari Mbah Gugel, tinggal klik aja ada semua resep yang dibutuhin (Thank you banget yah Mbah, tanpamu hampa terasa hidup ini, beneran loo :D). 

Alhamdulillah sekarang kalau masuk dapur udah ga ngantuk lagi kayak dulu, lebih happy nyoba-nyoba resep baru. Cuman yah itu berhubung dulunya ga suka masak jadi ga berani buat masakan hasil kreasi sendiri, masih suka nyontek resep. Kalau ga liat resep itu rasanya ga afdol..Hihihi. Kata suamiku yang suka jadi pencicipnya'Enak Bund, Lezat, atau Masakan istri memang enak'. Itulah susahnya kalau suami yang ditanya musti jawabannya enak, ga bisa dijadikan patokan :D.

Tadi nyoba resep Ayam Masak Kentang Pedas, resepnya dapet dari Tabloid Saji, lumayanlah  dapet referensi masakan lagi, walaupun gak senikmat Opor Ayam atau Soto Ayam *favorit siih*, bisa liat di Resep Ayam Masak Kentang Pedas.

Pokoknya yaa Masak ituu, Sesuatuu :D

12 komentar:

  1. sy juga baru belajar masak setelah menikah.. sebelumnya boro2.. Tp biasanya sy kalo masak suka kenyang sendiri, kebanyakan nyicipnya kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, berarti sekarang urusan masak memasak udah jago yah Bund :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah yah, sesuatu dah kalo bs masak mah hihihi aku malah gk bs kalo liat resep mbak, hasilnya bs kebanyakan. Aku tos dulu deh sm mamanya yah, aku suka pake jurus kira2 juga soalnya hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya yang pake jurus kira2 itu udah tingkat master Mb, masak udah pake perasaan aja, ga perlu nyontek sana sini..hihihi..

      Hapus
  3. Masakan ibu pasti nikmat sekali. Salam kenal dari kota Solo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, biasa aja kok pak sebenarnya, cuman suami aja yang suka bilang enak :D. Makasih udah berkunjung kemari jauh2 dari Solo :)

      Hapus
  4. Menanti undangan makan-makan... eh :P

    BalasHapus
  5. saya penganut paham: memasak itu bagian dari kemampuan bertahan hidup! hahahaha etapi bener kan... semua orang bisa masak, soal enak gak enak... nah itulah latihannya :))
    anak ibu kos saya dulu, klo mau membesarkan hati kami, dia selalu bilang, "klo masakan nggak enak itu bukan gagal, itu ya cuma gak enak aja. Masakan gagal itu, mau bikin sop jadinya soto!"
    ya bener juga sih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, klo yang udh berumaha tangga mungkin memasak itu bagian dari kemampuan mempertahankan rumah tangga kali yaa :D

      Bener juga yah Mb, semua orang pasti bisa masak cuman latihannya aja yang nentuin enak atau ga enak :)

      Hapus
  6. masak itu memang sesuatu sebelum menikah takut banget untuk masak takut kecipratan minyak atau apalah ..
    tapi udah menikah masak itu seru banget !! apalagi kalo udah di puji masakan kita enak xixixixixixi makin semangat deh buat masak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, seneng aja ya bawaannya kalo dipuji apalagi ma suami, tambah semangat buatnya.

      Hapus